Blogger Jateng

5 Jenis Olahraga yang Mampu Mengecilkan Paha


5 Jenis Olahraga yang Mampu Mengecilkan Paha

5 Olahraga Untuk Mengecilkan Paha yang Ampuh dan Wajib Dicoba


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengecilkan Paha, namun pada kesematan ini kita akan membahas tentang 5 jenis olahraga yang mampu mengecilkan paha, Karena salah satu indikator langsing bagi wanita adalah memiliki perut yang kecil atau tidak buncit dan paha yang kecil. Meski secara keseluruhan tubuhnya sudah langsing, tapi tidak jarang wanita masih saja kurang percaya diri dan merasa bagian tubuh tertentu masih kurang, terutama masalah paha masih cukup besar.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sesuai dengan harapan memang terkadang membutuhkan perjuangan dan usaha yang ekstra. Apalagi ada beberapa dari wanita yang mengalami kesulitan untuk mengecilkan bagian tertentu tubuhnya, Dan paling banyak wanita mengaku lebih sulit untuk mengecilkan pada bagian paha.

Silahkan cek artikel lainnya juga 5 Olahraga untuk Mengecilkan Perut dengan Cepat disini.

Dan berikut ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan paha sesuai yang diharapkan.

1. Joging

Salah satu cara dan rahasia untuk mendapatkan paha yang ramping sesuai harapan adalah dengan melakukan latihan fisik yang menjadikan bagian bawah, yaitu kaki yang menjadi tumpuan. Salah satunya adalah dengan melakukan joging. Jenis olahraga jogging ini sudah dikenal ampuh untuk menurunkan berat badan. Tetapi tentu saja bagian paha dan betis pun akan menjadi lebih kecil karena pada latihan ini, bagian kaki menjadi fokus utama dan bagian tubuh yang paling banyak bergerak.

2. Bersepeda

Saat mengayuh pedal sepeda, kaki termasuk paha dan betis akan lebih aktif bergerak untuk mengayuh. Nah, itulah yang menjadi alasan kenapa bersepeda sangat cocok untuk dijadikan jenis olahraga peramping paha. Bukan hanya itu, rutin bersepeda juga telah terbukti dapat memberi manfaat baik bagi kesehatan kardiovaskular dan efektif ampuh menurunkan risiko depresi pada seseorang.

3. Lunges

Jenis olahraga lunges ini merupakan latihan pembentuk otot paha yang paling sederhana, tetapi cukup efektif. Bahkan jika rutin melakukan lunges bisa membantu memperkuat otot paha dan otot bokong. Untuk melakukannya berdirilah dengan posisi kaki terbuka selebar bahu.

Lalu langkahkan atau letakkan salah satu kaki agak jauh ke arah depan. Kemudian secara perlahan turunkan tubuh hingga setinggi lutut atau membentuk sudut 90 derajat. Pertahankan posisi tersebut selama beberapa detik, kemudian kembali ke posisi semula berdiri tegak.

Ulangi gerakan tersebut pada kaki yang satunya lagi, dan lakukan gerakan ini beberapa kali selama 5 sampai 10 menit atau sesuai dengan kemampuan tubuh kita.

4. Two-Thirds Jump Squat

Lebarkan kaki hingga sejajar dengan posisi bahu dan tubuh tetap tegak. Lalu, letakkan kedua tangan di samping tubuh. Selanjutnya mulai turunkan tubuh seperti posisi saat akan melakukan squat. Setelah tubuh berada dalam posisi hampir jongkok, lompatkan dan angkat kedua lengan ke atas.

Pada Saat mendarat pastikan posisi tubuh kembali seperti semula, ulangi gerakan ini setidaknya 20 kali dalam satu set. Lakukan sebanyak 3 set setiap hari untuk mendapatkan paha yang kita idamkan.

Selama menjalankan olahraga ini, pastikan untuk tidak memaksakan diri agar tidak mudah sakit. Jangan lupa mengonsumsi vitamin atau suplemen tambahan agar daya tahan tubuh meningkat.

5. Traditional Squat

Gerakan ini bisa dilakukan lakukan dengan cara berdiri tegak, kemudian buka kedua kaki hingga sejajar dengan bahu. Lalu, rentangkan kedua tangan ke depan dada. Setelah posisi dirasakan nyaman, kencangkanlah otot perut lalu tarik napas.

Selanjutnya tekuklah keduan tungkai dan dorong bagian bokong ke sebelah belakang, seperti pada posisi saat ingin duduk. Kemudian turunkan badan hingga sejajar dengan lutut atau setengah jongkok, Tahan posisi tersebut dan pastikan bagian punggung dan bahu tetap lurus.

Buang napas sambil tetap mempertahankan posisi ini, setelah beberapa waktu, kembalilah ke posisi semula. Ulangi gerakan itu sebanyak beberapa kali sampai pada bagian paha dan kaki terasa kencang.

Demikianlah artikel tentang 5 Jenis Olahraga yang Mampu Mengecilkan Paha, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke blog kami.

|| Cek juga artikel ini
Jenis-jenis cabang olahraga beladiri di Indonesia
Olahraga Pencak Silat
Jenis-jenis cabang olahraga beladiri di Indonesia

||  Cek artikel menarik lainnya
-          Materi Bola Basket Lengkap
-          Olahraga Bola Voli (Volley Ball)
-          Karena Olahraga adalah Ibadah

1 komentar untuk "5 Jenis Olahraga yang Mampu Mengecilkan Paha"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus