Blogger Jateng

Stop !!! Jangan di paksakan dipijat jika kondisimu badan tidak sehat


Stop!! Jangan di paksakan dipijat jika kondisimu badan tidak sehat

Stop!! Jangan di paksakan dipijat jika kondisimu badan tidak sehat


Bisanya kita merasa sangat nyaman apabila badan pegal lalu dipijat apalagi dengan tenaga professional, maka akan menghilangkan semua gejal pegal dan gela lainnya yang dirasakan oleh badan, tapi tahukan anda jika Pijat tidak boleh dilakukan dalam kondisi sembarangan apalagi dalam kondisi badang kita lagi dalam kondisi tidak fit atau kurang sehat. Jadi mulai sekarang Stop!! Jangan di paksakan dipijat jika kondisimu badan tidak sehat.

Pada saat badan mulai terasa tidak enak atau tidak sedang dalam keadaan sehat atau mulai muncul gejala demam, beberapa orang akan memilih untuk memijat badan adalah alternative pertama agar badan kembali terasa nyaman. Tapi sayangnya, ternyata pijat tidak boleh dilakukan dalam kondisi sembarangan atau kondisi badang kurang sehat. Sebab beberapa kondisi kesehatan justru akan menjadi semakin buruk dan lebih parah apabila ditambahkan dengan pijat.

Berikut adalah kondisi yang tidak boleh atau dilarang untuk pijat jika kondisi badang dalam kondisi kurang sehat, berikut informasi selengkapnya.

1. Flu

Sakit Flu - Penyakit flu ini merupakan salah satu penyakit yang termasuk kepada kategori penyakit menular. Jadi, pijat bukanlah solusi untuk membuat tubuh menjadi lebih baik atau pulih. Sebab, jika pijatan yang salah justru bisa berisiko besar memperburuk kondisi tubuh yang sedang terserang flu.

2. Demam

Sakit Demam - Melakukan pijatan dalam kondisi suhu tubuh yang tidak normal atau dalam kondisi tidak stabil ternyata justru memiliki efek buruk bagi tubuh kita. Oleh sebab itu, memijat badan dalam kondisi demam akan membuat suhu tubuh menjadi terlalu panas dan dapat bisa mengakibatkan pecahnya pembuluh darah.

3. Gangguan kulit

Sakit Gangguan kulit - Melakukan pijatan di area kulit yang mengalami masalah seperti Luka terbuka , memar, ruam, dan lainnya justru dapat berdampak buruk. Sebab, hal itu dapat mengakibatkan kondisi kulit menjadi lebih parah dari yang sebelumnya.

4. Varises

Penyakit Varises - Varises adalah pembengkakan atau pelebaran pembuluh darah vena yang diakibatkan oleh penumpukan darah di dalam pembuluh tersebut. Kondisi di mana seseorang mengalami varises sangat tidak disarankan untuk melakukan pijatan. Karena, varises bisa jauh lebih parah ketika di lakukan pemijitan.

5. Hipertensi

Penyakit HIpertensi – Hipertensi atau tekanan darah tinggi sangat rentan mengalami pembuluh darah yang pecah ketika dipijat terlalu keras. Oleh karena itu, tekanan darah tinggi yang ditambah dengan pijat secara keras dapat menyebabkan pembuluh darah yang ada menjadi pecah. Akan tetapi, pijatan dengan pelan-pelan masih terbilang dapat ditolerir dan aman.

6. Osteoporosis

Osteoporosis - Kondisi tulang bermasalah dan rusak sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan pemijatan. Hal ini disebabkan masalah tulang seperti pengeroposan menyebabkan tulang sangat rapuh dan bisa saja hancur jika mengalami tekanan pijatan yang berlebihan. Jika tetap ingin melakukan pemijatan konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli jika tetap ingin melakukan pijatan dalam keadaan tulang yang memiliki masalah.

7. Hernia

Penyakit Hernia - Seseorang yang menderita hernia pada dasarnya lebih dianjurkan untuk melakukan operasi dari pada di pijat. Hal ini dikarenakan pijatan dapat memperparah keadaan kondisi penderita, sedangkan operasi bisa membantu untuk mendorong kembali organ yang menonjol secara lebih aman.

Beberapa kondisi masalah kesehatan tersebut sebaiknya di pertimbangkan untuk melakukan pijatan. Dan jika tetap ingin melakukan pemijitan hendaklah konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahlinya supaya lebih aman dan tidak terjadi masalah kesehatan yang lebih parah.

Demikian artikel tentang Stop Jangan di paksakan! Tidakboleh di pijat jika kondisimu badan tidak sehat, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke halaman blog kami.

|| Baca Juga artikel Tips and Trik kesehatan lainnya,
5 Olahraga untuk Mengecilkan Perut dengan Cepat
5 Jenis Olahraga yang Mampu Mengecilkan Paha
Stop !!! Jangan di paksakan dipijat jika kondisimu badan tidak sehat



Posting Komentar untuk "Stop !!! Jangan di paksakan dipijat jika kondisimu badan tidak sehat"