Blogger Jateng

5 Olahraga untuk Mengecilkan Perut dengan Cepat


5 Olahraga untuk Mengecilkan Perut dengan Cepat

5 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat dan ringan


Banyak yang niat bercita-cita dan selalu berusaha untuk mengecilkan perut yang Buncit, tapi sebenarnya hal tersebut bisa di ciptakan dengan olahaga dan berikut adalah  5 Olahraga untuk Mengecilkan Perut dengan Cepat, karena olahraga adalah salah satu langkah penting untuk mengecilkan perut. Dengan berolahraga teratur, menjalani gaya hidup sehat dan menjaga pola makan. Kalori yang masuk ke tubuh kita melalui makanan dapat melakukan proses metabolisme dan diubah dengan baik menjadi energi sehingga tidak menjadi timbunan lemak. Seseorang disarankan melakukan olahraga secara teratur minimal 3x seminggu dengan durasi masing-masing minimal 30 menit. Beberapa adalah beberapa jenis olahraga yang dapat mengecilkan perut yaitu:

1.  Senam Aerobik

Senam aerobik adalah olahraga yang direkomendasikan karena bisa membakar kalori dengan cara bertahap dan konsisten. Senam aerobik mempertahankan unsur-unsur penting dari aktivitas fisik yang baik, yaitu berkesinambungan dan memiliki ritme dengan intensitas yang teratur berupa gerakan pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan. Hal tersebut membuat asupan oksigen yang dipakai tidak cepat habis dan dapat membakar kalori dengan efektif.

2.  Berenang

Berenang adalah olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit tanpa memberikan beban tertentu pada titik tumpuan tertentu dari tubuh kita. Berenang sangat membantu buat yang memiliki obesitas untuk dapat berolahraga dengan nyaman tanpa membebani kaki untuk menopang badan. Prinsip olahraga renang tidak jauh berbeda dengan senam aerobik, dimana pembakaran oksigen dan kalori terjadi secara bertahap.

3.  Jogging

Jogging atau disebut juga lari santai adalah olahraga paling mudah untuk mengecilkan perut. Setiap hari disarankan untuk melakukan olahraga jogging minimal 30 menit untuk membakar 500-900 kalori dari tubuh. Jika tidak memiliki waktu khusus untuk jogging, bisa digantikan dengan aktivitas seperti naik turun tangga juga dapat kamu lakukan.

Baca juga tentang 5 Jenis Olahraga yang Mampu Mengecilkan Paha disini.

4.  Bersepeda

Bersepeda adalah kegiatan yang termasuk dalam salah satu olahraga aerobik yang dapat membakar kalori secara bertahap dan dapat mengecilkan perut secara efektif. Bersepeda selama 30 menit setiap harinya setara dengan pembakaran kalori sebesar 300 kalori. Selain perut buncit yang menghilang, kegiatan bersepeda juga dapat melatih otot paha dan tungkai supaya lebih kuat.

5.  Olahraga Pembentukan Otot Perut

Olahraga yang dapat membentuk otot perut diperlukan agar lemak yang tertimbun pada perut dapat terbakar dengan baik dan tergantikan oleh masa otot. Beberapa olahraga pembentuk otot perut yang dapat lakukan yaitu:

1.  Sit Up

Sit up adalah gerakan yang dapat membentuk otot-otot dan membakar tumpukan lemak di perut. Untuk wanita disarankan untuk melakukan gerakan sit up dengan posisi lutut ditekuk, untuk mencegah dan menghindari cedera pada rahim.

2.  Back up

Back up memiliki gerakan yang berkebalikan dengan sit up. Jika sit up dilakukan dalam posisi terlentang maka back up dilakukan dengan posisi tengkurap.

3.  Sikap lilin

Gerakan sikap lilin juga dapat mengecilkan perut buncit.

4.  Gerakan bersepeda

Jika kamu tidak memiliki sepeda, kamu dapat melakukan gerakan bersepeda di rumah yang tetap dapat melatih seluruh kaki, otot perut, dan paha. Berbaringlah terlentang pada matras angkat kedua kaki kamu dengan gerakan menyerupai mengayuh sepeda.

5.  Ball crunch

Gerakan ball crunch adalah gerakan sit up yang dilakukan di atas bola karet besar. Posisikan kedua tangan di belakang kepala dan berusahalah untuk mengangkat bagian atas tubuh kamu dengan posisi pantat tetap menempel pada bola.

6.  Belly dance

Belly dance atau disebut juga tarian perut sedang menjadi tren. Olahraga yang menggunakan tarian sebagai gerakan dasar sangat asyik untuk dilakukan. Olahraga ini dapat membakar kalori, lemak pada perut, dan membentuk masa otot perut dengan cara efektif.

Jenis olahraga diatas bisa dilakukan seluruh rangkaian gerakan pembentuk otot perut secara berulang masing-masing 3 set setiap gerakannya dengan jumlah 1 set sebanyak 15-20 kali pengulangan.

Demikianlah artikel tentang Olahraga untuk Mengecilkan Perut dengan Cepat, silahkan untuk di coba dan semoga berhasil.

|| Cek juga artikel lainnya 
Jenis-jenis cabang olahraga beladiri di Indonesia
Olahraga Pencak Silat
Jenis-jenis cabang olahraga beladiri di Indonesia

1 komentar untuk "5 Olahraga untuk Mengecilkan Perut dengan Cepat"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus