Blogger Jateng

Cara Setting Karbu Tiger Revo


Karbu Yang Cocok Buat Tiger Revo Pintar Mencocokan
Karbu Yang Cocok Buat Tiger Revo Pintar Mencocokan from pintarmencocokan.blogspot.com

Pengenalan

Tiger Revo adalah salah satu motor legendaris yang masih menjadi favorit banyak orang. Motor ini sudah banyak dimodifikasi oleh para penggemarnya, salah satunya adalah penggantian karburator. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara setting karbu Tiger Revo agar performa motor bisa lebih optimal.

Memilih Karburator yang Tepat

Sebelum melakukan setting karbu, pastikan karbu yang dipilih sudah sesuai dengan karakteristik mesin Tiger Revo. Pilih karbu yang memiliki ukuran venturi sesuai dengan ukuran klep mesin. Ukuran venturi yang terlalu besar atau kecil akan mempengaruhi performa mesin.

Setting Sudut Sudu Karbu

Langkah pertama dalam setting karbu adalah mengatur sudut sudu karbu. Sudut sudu ini berfungsi untuk mengatur campuran bahan bakar dan udara. Untuk Tiger Revo, sudut sudu yang ideal adalah antara 2-2,5 putaran dari posisi tertutup.

Setting Jarum Pengapian

Setelah mengatur sudut sudu karbu, langkah selanjutnya adalah mengatur jarum pengapian. Jarum pengapian ini akan mempengaruhi jumlah bahan bakar yang masuk ke mesin. Untuk Tiger Revo, jarum pengapian yang ideal adalah di posisi tengah.

Setting Pilot Jet

Pilot jet berfungsi untuk mengatur campuran bahan bakar dan udara pada putaran rendah atau saat idle. Untuk Tiger Revo, pilot jet yang ideal adalah antara 35-40.

Setting Main Jet

Main jet berfungsi untuk mengatur campuran bahan bakar dan udara pada putaran tinggi. Untuk Tiger Revo, main jet yang ideal adalah antara 98-100.

Setting Screw Idle

Setelah semua setting karbu selesai dilakukan, langkah terakhir adalah mengatur screw idle. Screw idle berfungsi untuk mengatur putaran mesin saat idle. Untuk Tiger Revo, putaran mesin saat idle yang ideal adalah antara 1200-1300 RPM.

Kesimpulan

Dengan melakukan setting karbu yang tepat, performa mesin Tiger Revo bisa lebih optimal. Namun, pastikan selalu memperhatikan karakteristik mesin dan ukuran karbu yang dipilih sebelum melakukan setting karbu. Sehingga, hasil yang didapatkan bisa maksimal dan aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Karbu Tiger Revo"