Blogger Jateng

Cara Setting Karbu Mx Old


Jupiter MX Mesin standart dengan setting karbu yg pas YouTube
Jupiter MX Mesin standart dengan setting karbu yg pas YouTube from www.youtube.com

Pendahuluan

MX Old atau Yamaha MX lama adalah sepeda motor yang masih banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu yang perlu diperhatikan dari Yamaha MX lama adalah karburator atau karbu. Karbu pada Yamaha MX lama perlu disetel agar performa kendaraan tetap optimal. Berikut adalah cara setting karbu MX Old yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Langkah 1: Persiapan Alat

Sebelum mulai melakukan setting karbu pada Yamaha MX lama, pastikan Anda sudah menyiapkan alat yang dibutuhkan. Alat yang dibutuhkan antara lain obeng, kunci pas, kain lap, dan pengukur angin. Pastikan juga karbu dalam keadaan bersih.

Langkah 2: Atur Karbu

Untuk mengatur karbu pada Yamaha MX lama, pastikan mesin dalam keadaan dingin. Buka tutup karbu dan atur jarum skep pada posisi 1,5 putaran. Setelah itu, hidupkan mesin dan biarkan mesin selama 5 menit agar mesin mencapai suhu kerja.

Langkah 3: Atur Udara dan Bahan Bakar

Setelah mesin mencapai suhu kerja, atur ulang jarum skep dengan memutar jarum skep sedikit demi sedikit. Atur hingga mesin tidak mati dan suara knalpot terdengar normal. Setelah itu, atur kembali udara dan bahan bakar dengan memutar baut pengatur udara dan bahan bakar.

Langkah 4: Periksa Kembali

Setelah mengatur karbu pada Yamaha MX lama, periksa kembali setiap komponen di sekitar karbu apakah sudah terpasang dengan benar dan tidak ada kebocoran. Pastikan juga karbu dalam keadaan bersih.

Kesimpulan

Itulah cara setting karbu MX Old yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Pastikan Anda sudah mempersiapkan alat yang dibutuhkan dan mengatur karbu dengan benar. Dengan melakukan setting karbu secara berkala, performa kendaraan akan tetap optimal dan bahan bakar akan lebih irit.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Karbu Mx Old"