Blogger Jateng

Cara Setting Karbu Rx King Di Jupiter Mx


Seting karbu PE 28 di jupiter mx old YouTube
Seting karbu PE 28 di jupiter mx old YouTube from www.youtube.com

Pendahuluan

Jupiter MX merupakan salah satu motor bebek yang populer di Indonesia. Motor bebek ini memiliki mesin yang cukup bertenaga dan irit bahan bakar. Namun, apabila ingin meningkatkan performa mesin, maka Anda bisa mencoba untuk melakukan setting karburator (karbu). Pada artikel ini, akan dijelaskan cara setting karbu RX King di Jupiter MX yang dapat membantu meningkatkan performa mesin.

Langkah-langkah Setting Karbu RX King di Jupiter MX

1. Bersihkan Karbu

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan karbu. Karbu yang kotor dapat menyebabkan masalah pada mesin, seperti tidak bisa hidup atau akselerasi mesin yang lambat. Anda bisa membersihkan karbu dengan menggunakan cairan pembersih karbu yang bisa dibeli di toko onderdil.

2. Sesuaikan Posisi Jarum Karbu

Setelah karbu bersih, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan posisi jarum karbu. Posisi jarum karbu akan mempengaruhi jumlah bahan bakar yang masuk ke mesin. Untuk mengatur posisi jarum karbu, Anda bisa menggunakan obeng khusus yang disediakan.

3. Sesuaikan Posisi Spuyer

Setelah jarum karbu diatur, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan posisi spuyer. Spuyer adalah bagian yang mengatur jumlah bahan bakar yang masuk ke mesin. Untuk mengatur posisi spuyer, Anda bisa menggunakan obeng khusus yang disediakan.

4. Sesuaikan Posisi Pilot Jet

Pilot jet adalah bagian yang mengatur jumlah bahan bakar pada putaran mesin rendah. Untuk mengatur posisi pilot jet, Anda bisa menggunakan obeng khusus yang disediakan.

5. Sesuaikan Posisi Main Jet

Main jet adalah bagian yang mengatur jumlah bahan bakar pada putaran mesin tinggi. Untuk mengatur posisi main jet, Anda bisa menggunakan obeng khusus yang disediakan.

6. Sesuaikan Posisi Needle Jet

Needle jet adalah bagian yang mengatur jumlah bahan bakar pada putaran mesin menengah. Untuk mengatur posisi needle jet, Anda bisa menggunakan obeng khusus yang disediakan.

7. Uji Coba

Setelah melakukan pengaturan pada karbu, langkah terakhir adalah melakukan uji coba. Anda bisa menyalakan mesin dan mencoba akselerasi pada putaran mesin rendah, menengah, dan tinggi. Apabila performa mesin meningkat, maka pengaturan karbu sudah berhasil dilakukan.

Kesimpulan

Melakukan setting karbu pada Jupiter MX dapat membantu meningkatkan performa mesin. Namun, pengaturan karbu harus dilakukan dengan hati-hati dan teliti agar tidak merusak mesin. Dalam melakukan pengaturan karbu, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas agar hasilnya maksimal.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Karbu Rx King Di Jupiter Mx"